background img
-->

The New Stuff

Cara Melindungi Sepatu Suede di Musim Hujan

Image result for Sepatu Suede style

Bila Kamu pencinta sepatu memiliki bahan suede, tentu sangatlah familiar dengan pengalaman sepatu yang kotor ketika musim penghujan. Sepatu memiliki bahan suede memang memerlukan perawatan dan perlakuan khusus untuk bersihkan noda akibat genangan air hujan. Bila salah perlakuan, hanya akan bikin noda jadi tambah kronis dan sulit di hilangkan.

Bahan suede terbuat dari kulit sapi bagian dalam. Berbeda dengan bahan kulit yang telah di kenal pada umumnya, bahan suede memiliki struktur halus, nyaris mirip beludru. Tetapi, suede lebih rawan dan cepat kotor apabila dibanding dengan bahan kulit ataupun beludru. Oleh karena itu, pemakai sepatu memiliki bahan suede harus waspada memakainya dalam keadaan hujan seperti saat ini.

1. Sikat dengan Benar 

Bila terserang noda, sepatu safety berbahan suede kurang di rendam dan diciprati air. Kamu memerlukan sikat khusus suede untuk menolong memaksimalkan pembersih khusus bahan suede. Basahkan sedikit saja air pada noda, lalu sikat satu arah untuk bersihkan nodanya. Hati-hati juga dalam menyikat, upayakan janganlah terlalu keras karena akan mengakibatkan warna sepatu luntur hingga Kamu harus menyikat keseluruhnya permukaan sepatu bila tidak mau terlihat ketidaksamaan warnanya. Alternatif lain untuk menggosok-gosok yaitu dengan memakai pengikir kuku dan tisu.

2. Cuka 

Ya, cuka dapat menolong menyingkirkan noda di sepatu suede Kamu. Noda cokelat karena cipratan tanah atau bahkan juga makanan dan minuman dapat hilang dengan cuka. Terapkan sedikit saja cuka pada noda, lalu keringkan dengan kain, dan diamkan. Lalu, sikatlah dengan lembut dibagian noda itu dengan cara searah. Janganlah cemas bau cuka akan mengganggu Kamu, karena bau itu akan hilang kurun waktu satu hari.

3. Pastikan Kering 

Bila Kamu menyikat dan bersihkan sepatu dalam kondisi sepatu basah kuyup, dapat di pastikan bentuk sepatu yang paling disayangi Kamu akan beralih. Baiknya kerjakan pembersihan dalam kondisi kering dan terapkan air hanya pada noda saja, dan dalam kandungan yang sedikit saja. Untuk melindungi bentuk sepatu ketika dibersihkan, Kamu dapat mengganjal sepatu dengan kertas kosong. Janganlah pakai kertas koran karena di kuatirkan tinta dari koran akan luntur dan mengotori sepatu.

4. Gunakan Pelindung 

Pelindung khusus material memiliki bahan suede sangat menolong menghindar menempelnya kotoran. Pelindung suede bekerja seperti tabir surya untuk sepatu safety jakarta suede yang paling disayangi Kamu. Product ini biasanya berupa spray yang disemprotkan ke permukaan sepatu, dan sangat bermanfaat kurangi kotoran yang melekat.

Memang memerlukan beberapa tehnik dan cara agar tampil stylish dengan sepatu suede di musim hujan. Sepatu suede yang basah akan mudah cepat rusak dan kotor bila Kamu tidak waspada memakainya. Pastikan ikuti beberapa langkah diatas untuk meminimalkan rusaknya yang dapat terjadi pada sepatu yang paling disayangi Kamu.

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts