background img
-->

The New Stuff

Cara Membersihkan Sepatu Bahan Kulit

Image result for Cara Membersihkan Sepatu Bahan Kulit

Sepatu merupakan bagian dari pola hidup. Banyak orang yang kenakan sepatu dalam beragam kesempatan baik dalam suasana resmi ataupun non resmi. Sepatu sering kali dinilai sebagai salah satu benda yang perlu dipunyai dengan style yang sesuai sama karakter dan karakter pemiliknya. Tetapi terdapat beberapa kesalahan dalam membuatnya jadi awet. Benda ini dapat memerlukan sebuah perawatan khusus seperti benda yang lain. Untuk membuatnya jadi lebih awet dan tahan lama mungkin tidak cukup bila harus membuatnya mengkilap saja. Perlu beberapa trick dan perawatan yang lain. Ada sangat banyak cara yang bisa dilakukan satu diantaranya yaitu dengan membersihkan sepatu itu sampai bersih. Tetapi terkadang itu saja belum cukup.

Sepatu safety kulit yaitu sepatu yang paling banyak disukai karena harga nya dan awetnya. Sepatu type uni juga mudah untuk dibersihkan tetapi akan rawan berdebu bila telah lama tidak digunakan. Jadi bagaimana langkahnya untuk hindari debu yang melekat pada sepatu itu?. Langkahnya yaitu dengan ikuti beberapa tips yang sangat berguna berikut ini. Kwalitas yang dipunyai oleh benda ini sangat baik tetapi bergantung pada bagaimana sistem membuatnya dan keaslian kulit yang digunakan. Ada yang asli tetapi ada pula yang buatan. Biasanya sepatu dengan memakai kulit asli lebih mahal dan lebih tahan lama serta tidak bau bila terus-terusan digunakan.

Berikut ini tips bersihkan sepatu kulit : 

  1. Janganlah merendam. Janganlah merendam sepatu ketika akan dicuci. Hal semacam ini dapat bikin bagian dalam sepatu jadi tidak tebal dan pastinya akan mudah rusak. Begitu sebaiknya untuk hindari hal itu. Untuk memperoleh hasil yang bersih baiknya segera saja siram sepatu dengan air dibanding dengan merendamnya terlebih dulu.
  2. Janganlah pakai sabun. Janganlah memakai sabun colek atau semua type sabun yang lain. Hal semacam ini akan bikin warna pada sepatu jadi kusam dan pastinya malah bikin sepatu jadi kering dan pori-pori yang terdapat pada keaslian sepatu melebar. Sepatu kulit populer dengan kelebihannya dalam menepis air yang masuk kebagian dalam sepatu. Jadi sebisa-bisanya upayakan tidak untuk memberi sabun pada kulit sepatu.
  3. Pakai sikat gigi. Untuk mengangkat kotoran yang melekat cukup hanya memakai sebuah sikat gigi. Gosok dengan perlahan-lahan agar kulit tetaplah baik dan bagus mutunya.
  4. Baking soda. Bila Kamu malas untuk membersihkan sepatu kulit yang dipunyai, ada cara lain yang bisa dilakukan yakni dengan memakai baking soda yang digabung dengan satu sendok air. Aduk sampai jadi pasta lalu gosok dengan memakai sikat lembut atau dapat pula memakai sikat gigi. Lalu lap sepatu safety online dengan air.
  5. Untuk berikan kesegaran pada sepatu sebaiknya memakai beberapa tetes air yang diperas dari lemon. Berikan dengan sebuah lap pada setiap sisinya. Dan untuk bagian dalam, input tetesan atau perasan air lemon dalam botol, lalu berikan air dan semprotkan di bagian dalam.
  6. Pakai air. Untuk Kamu yg tidak memiliki waktu untuk membersihkan sepatu karena aktivitas yang dipunyai, baiknya cukup hanya mengelapnya saja. Sekurang-kurangnya kotoran yang terdapat pada sepatu akan menghilang.
  7. Janganlah menjemur di bawah sinar matahari. Untuk bikin sepatu tetaplah bagus dan terlihat seperti baru baiknya janganlah menjemurnya di bawah sinar matahari dengan cara segera setelah dicuci. Karena akan bikin kulit jadi mengerut.

1 komentar: Leave Your Comments

  1. TErima kasih atas artikelnya. saya tertarik dan suka dengan artikel ini
    kunjungi saya di bawah ini yaaa
    http://ppns.ac.id/
    https://ppnsardhasnugroho.wordpress.com/

    BalasHapus

Popular Posts